WULING CORTEZ

Pilih Tahun :

RINGKASAN MODEL

Baru-baru ini, konsumen dikejutkan dengan kehadiran pesaing Toyota Innova—Wuling Cortez. Pasalnya, mobil berkabin luas itu dibanderol hanya Rp200 jutaan. Terlebih, kendaraan tersebut dibekali fitur mumpuni dan eksterior menawan. Siapa yang tidak tergiur?

Sekilas Tentang Wuling Cortezz

Wuling Cortez merupakan merek kendaraan roda empat keluaran Wuling Motors asal China. Namun, mobil ini diproduksi secara nasional di Cikarang pada tahun 2017. Tak disangka, keistimewaan Cortez menjadikannya bintang baru di kelas MPV.

Mengacu pada makna Baojun 730—Wuling Cortez di China—kata “cortez” diambil dari Bahasa Latin yang berarti “beradab”. Meski kurang tepat, istilah tersebut tetap diselaraskan dengan kata confero—seri pendahulunya—dengan arti “kenyamanan”. Jika ditarik garis lurus, bisa jadi sebutan ini merujuk kepada label sebagai kendaraan keluarga.

[TS-VCSC-Icon-Box-Tiny title=”SEJARAH” font_title_family=”Default:regular” title_align=”left” font_content_family=”Default:regular” icon=”fa fa-history” icon_color=”#7ba84d”][/TS-VCSC-Icon-Box-Tiny]

Wuling cortez merupakan penerus dari generasi pertamanya yaitu Baojun 730 I, Diperkenalkan pertama kali pada tahun 2014 di Auto China motor show, sedangkan untuk generasi keduanya diberi nama Baojun 730 II dengan nama Wuling Cortez untuk pasar di Indonesia.

[TS-VCSC-Icon-Box-Tiny title=”GENERASI TERBARU” font_title_family=”Default:regular” title_align=”left” font_content_family=”Default:regular” icon=”fa fa-refresh” icon_color=”#7ba84d”][/TS-VCSC-Icon-Box-Tiny]

Mitsubishi Xpander resmi dirilis di Indonesia pada Juli 2017. Dengan mengusung tagline “Next generation of MPV”, produsen asal Jepang ini ingin menjawab kerinduan konsumen Indonesia

Bila dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Delica, Xpander jauh berbeda. Delica memang masuk segmen high multi purpose vehicle atau mobil keluarga mewah, sehingga hanya sebagian orang yang bisa membelinya. Sementara Xpander memiliki harga yang lebih terjangkau.

Di pasaran Indonesia, ada enam tipe Xpander yang bisa Anda beli, yakni GLX, GLS, Exceed (A/T dan M/T), Sport, dan Ultimate. Semuanya dilengkapi dengan mesin dan eksterior body yang sama. Letak perbedaan ada pada desain interior. Misalnya sistem keyless entry hanya bisa dijumpai pada tipe Ultimate dan Sport saja. Tipe Xpander yang lain masih menggunakan anak kunci biasa.

[TS-VCSC-Icon-Box-Tiny title=”YANG MUNGKIN ANDA SUKAI DARI WULING CORTEZ” font_title_family=”Default:regular” title_align=”left” font_content_family=”Default:regular” icon=”fa fa-thumbs-o-up” icon_color=”#7ba84d” conditionals=”eyJ2aWV3ZXJzdGF0dXMiOiJldmVyeWJvZHkiLCJyZXN0cmljdGlvbiI6Im5vbmUiLCJ1c2Vycm9sZXMiOiIiLCJ1c2Vyc2NvcGUiOiJhbnkiLCJ1c2VyY2FwcyI6IiIsIm90aGVyc2NvcGUiOiJhbnkiLCJvdGhlcnRhZ3MiOiIiLCJkZXZpY2V0eXBlcyI6IiJ9″][/TS-VCSC-Icon-Box-Tiny]

Meskipun tergolong produk baru, Wuling Cortez memiliki sejumlah fitur canggih yang mengesankan. Kurang lebih, ada tiga keunggulan mobil keluaran Wuling Motors ini.

Pertama, Wuling Cortez dilengkapi fitur keselamatan yang mutakhir. Dari mulai Electronic Brake force Distribution (EBD), Anti-lock Braking System (ABS), Hill Hold Control (HHC), Electric Parking Brake (EPB), Brake Assist (BA), Automatic Vehicle Holding (AVH),  dan Electronic Stability Control (ESC).

Kedua, adanya classy electric sunroof di mobil ini menciptakan kenyamanan ekstra selama berkendara. Selain itu, interiornya juga dilengkapi auto AC, convenient electric front seat adjuster, exquisite atmosphere lamp, modern center cluster, advanced 8” entertainment system, serta USB port.

Ketiga, Wuling Cortez memberikan kemudahan kepada pengemudi pemula saat melintasi tanjakan. Pasalnya, mobil ini dibekali Hill-Start Assist (HSA). Fitur tersebut dilengkapi dengan  Automatic Vehicle Holding (AVH). Sistem AVH merupakan pengerem otomatis yang diaktifkan menggunakan tombol di bawah Electric Parking Brake (EPB).