TOYOTA CALYA

Pilih Tahun :

RINGKASAN MODEL

Toyota Calya menawarkan tampilan sederhana namun tak menghilangkan kesan mewah. Mengusung konsep ‘keen look’, lampu bagian depan dibuat dengan sudut yang tajam. Di bagian tengah mobil dapat dijumpai lis beraksen krom dengan logo ‘Burung Garuda’. Tak sampai di situ, lis krom juga terlihat pada logo Toyota dan sensor parkir yang terletak di bagian bawah bumper.

Desain interior hadir dengan tema “Multi-Layer Cockpit” melalui kombinasi warna hitam dan cokelat sehingga tampak elegan. Dilengkapi dengan mesin anyar seri 3NR dengan kapasitas 1.200 cc sehingga menyediakan performa memadai. Sementara keberadaan teknologi Dual VVT-i, memberi efisiensi bahan bakar maksimal.

Calya menjadi pesaing baru di kelas mobil murah ramah lingkungan, atau LCGC (Low Cost Green Car). Karena itu, bagi masyarakat kelas menengah ke bawah dapat menjangkau harga jual mobil.

[TS-VCSC-Icon-Box-Tiny title=”SEJARAH” font_title_family=”Default:regular” title_align=”left” font_content_family=”Default:regular” icon=”fa fa-history” icon_color=”#7ba84d”][/TS-VCSC-Icon-Box-Tiny]

Toyota Avanza

Pendahulu Calya ini, pertama kali dirilis ke publik pada Desember 2003 dan mendapatkan respons bagus dari pasaran. Karena kesuksesannya, Avanza dijuluki “Mobil Sejuta Umat” dan masih diproduksi hingga kini.

Ingin mengulang kesuksesan Avanza, Astra Daihatsu Motor bersama dengan Toyota Astra Motor merilis mobil Calya ke pasaran pada pertengahan 2016. Tak sendiri, ada pula kembaran Calya yang diberi nama Daihatsu Sigra. Kata Calya berasal bahasa Sansekerta, yang berarti sempurna.

[TS-VCSC-Icon-Box-Tiny title=”GENERASI TERBARU” font_title_family=”Default:regular” title_align=”left” font_content_family=”Default:regular” icon=”fa fa-refresh” icon_color=”#7ba84d”][/TS-VCSC-Icon-Box-Tiny]

Dirilisnya Toyota Calya membawa angin segar terhadap perkembangan industri alternatif dalam negeri. Sebagian besar bahan pembuatan mobil ini merupakan produksi lokal yang telah teruji berkualitas tinggi.

Calya menawarkan 5 seri ke pasaran yakni Calya E STD M/T, E M/T, G M/T, E A/T dan G A/T   . Dipasarkan dalam varian transmisi manual serta matic, harga jualnya terbilang rendah, berkisar antara Rp129 hingga Rp150 juta.

Harganya memang lebih mahal dibandingkan mobil LCGC pada kelasnya. Namun harga tersebut sebanding dengan fitur lebih lengkap, serta eksterior yang unik.

[TS-VCSC-Icon-Box-Tiny title=”YANG MUNGKIN ANDA SUKAI DARI TOYOTA CALYA” font_title_family=”Default:regular” title_align=”left” font_content_family=”Default:regular” icon=”fa fa-thumbs-o-up” icon_color=”#7ba84d” conditionals=”eyJ2aWV3ZXJzdGF0dXMiOiJldmVyeWJvZHkiLCJyZXN0cmljdGlvbiI6Im5vbmUiLCJ1c2Vycm9sZXMiOiIiLCJ1c2Vyc2NvcGUiOiJhbnkiLCJ1c2VyY2FwcyI6IiIsIm90aGVyc2NvcGUiOiJhbnkiLCJvdGhlcnRhZ3MiOiIiLCJkZXZpY2V0eXBlcyI6IiJ9″][/TS-VCSC-Icon-Box-Tiny]

Interior yang luas merupakan salah satu keunggulan yang ditawarkan mobil Calya. Karena itu, cocok bagi Anda yang memiliki keluarga. Bila Anda membutuhkan bagasi, kursi di baris paling belakang dapat dilipat dan menyediakan ruang yang cukup lega. Tersedianya door handle pintu belakang sangat memudahkan.

Varian Toyota yang satu ini memiliki fitur kenyamanan yang mumpuni. Mulai dari power window yang dapat dikendalikan dari pintu pengemudi hingga head unit 4 speaker dengan USB, AUX dan Bluetooth connectivity.

Karena diperuntukkan bagi keluarga, mobil ini dirancang dengan praktis. Anda dapat menjumpai one touch tumble, kursi tengah dengan sliding, serta sabuk pengaman tengah yang mudah ditarik.

Dari segi kemanan, Toyota Calya dilengkapi dengan 3-point seatbelt serta dual SRS Airbag di baris depan sehingga seluruh penumpang merasa aman selama perjalanan. Kerangka mobil dibangun menggunakan struktur GOA Body sehingga meminimalkan kerusakan bila terjadi benturan.