Suzuki Ignis

SUZUKI IGNIS

Pilih Tahun :

RINGKASAN MODEL

Suzuki Ignis merupakan produk anyar dari Suzuki yang mengusung konsep urban sport utility vehicle (SUV). Meskipun demikian, statusnya di pasar Indonesia masuk ke segmen city car.

Desain menjadi keunggulan utama yang ditawarkan Ignis. Mobil diberi sentuhan retro dengan tiga guratan pada sisi belakang mobil. Penegasan karakter SUV juga ditonjolkan pada desain kotak di buritan belakang. Perancangnya sukses memadukan tren dari masa lalu dengan ide kekinian sehingga menghasilkan SUV mungil nan atraktif.

Daya tarik lain dari Ignis adalah kombinasi warna dual-tone yang diterapkan pada bagian atap dan kaca spion. Sangat cocok digunakan bagi kaum milenial yang senang berekspresi.

Karena ditujukan bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi di daerah perkotaan, mobil dilengkapi dengan mesin 1200 cc dengan 4 silinder. Tenaga yang mampu dikeluarkan sampai 91 Hp dengan torsi maksimal mencapai 118 Nm. Tenaga yang mumpuni bagi ukuran mobil kecil ini.

[TS-VCSC-Icon-Box-Tiny title=”SEJARAH” font_title_family=”Default:regular” title_align=”left” font_content_family=”Default:regular” icon=”fa fa-history” icon_color=”#7ba84d”][/TS-VCSC-Icon-Box-Tiny]

Generasi pertama mobil Urban SUV ini perdana diproduksi pada awal tahun 2000 untuk mengganti kerabatnya, Suzuki Cultus. Saat itu, produsen mengeluarkan dua model mobil yakni yang memiliki tiga-pintu dan hatchback lima-pintu. Masing-masing memiliki kapasitas mesin 1.3-liter dan 1.5-liter. Mobil dipasarkan hingga tahun 2008.

Ignis baru mulai dikenalkan di pasar Indonesia pada April 2017 dan mendapatkan respons yang bagus dari pencinta mobil.

[TS-VCSC-Icon-Box-Tiny title=”GENERASI TERBARU” font_title_family=”Default:regular” title_align=”left” font_content_family=”Default:regular” icon=”fa fa-refresh” icon_color=”#7ba84d”][/TS-VCSC-Icon-Box-Tiny]

Perbedaan dengan pendahulunya terletak pada mesin yang lebih besar. Bagian interior dan eksterior juga dibuat semakin mewah. Suzuki Ignis merupakan facelift dari Ignis versi lawas namun telah mengadopsi versi panjang dari Chevrolet Cruz.

Ignis memiliki dua tipe yakni GL dan GX. Ignis GL boleh dibilang versi terendahnya, sementara GX kebalikannya. Salah satu keunggulan Tipe GX adalah telah dilengkapi fitur transmisi AGS (Automated Gear Shift) dan juga manual. Sedangkan Ignis GL hanya manual.

[TS-VCSC-Icon-Box-Tiny title=”YANG MUNGKIN ANDA SUKAI DARI SUZUKI IGNIS” font_title_family=”Default:regular” title_align=”left” font_content_family=”Default:regular” icon=”fa fa-thumbs-o-up” icon_color=”#7ba84d” conditionals=”eyJ2aWV3ZXJzdGF0dXMiOiJldmVyeWJvZHkiLCJyZXN0cmljdGlvbiI6Im5vbmUiLCJ1c2Vycm9sZXMiOiIiLCJ1c2Vyc2NvcGUiOiJhbnkiLCJ1c2VyY2FwcyI6IiIsIm90aGVyc2NvcGUiOiJhbnkiLCJvdGhlcnRhZ3MiOiIiLCJkZXZpY2V0eXBlcyI6IiJ9″][/TS-VCSC-Icon-Box-Tiny]

Kesan modern langsung terasa begitu memasuki bagian interior. Dashboard memiliki guratan tegas namun berada dalam tampilan modern. Misalnya posisi AC digital serta tuas transmisi yang diatur sesuai. Desain kursi yang dibuat semi-bucket menjanjikan kenyamanan tak hanya bagi pengemudi namun juga penumpang.

Meskipun terlihat kecil dari luar, Suzuki Ignis memiliki kabin yang lega dan didukung oleh dimensinya yang panjang. Mobil ini juga membawa ciri khas dari mayoritas mobil keluaran Suzuki yakni ruang kepala yang lapang.

Untuk menemani perjalanan, Ignis memiliki fitur hiburan yang cukup lengkap. Anda bisa menjumpai konektivitas melalui USB, AUX, dan Bluetooth. Selain itu, pada Ignis tiper GX, steering switch audio control sudah terpasang.

Suzuki tak pelit bila berbicara soal keselamatan. Beberapa fitur seperti dual-airbags dan rem ABS+EBD telah hadir. Keselamatan balita juga telah diperhitungkan dengan penempatan kursinya terletak pada kabin baris kedua.

Melihat banyaknya Suzuki Ignis review yang positif, tak ada salahnya Anda mulai menabung untuk memiliki mobil unik berharga di bawah Rp150 juta ini.